Menguak Makna Lirik Lagu ‘Try’ dari Pink: Inspirasi di Balik Kata-Kata

2 minutes reading
Sunday, 10 Dec 2023 23:29 0 45 Jakarta Pink

Melangkah lebih dalam ke dunia musik Pink lewat lagu yang berjudul “Try”, kita akan menemukan berbagai penafsiran dan makna yang terdapat di balik lirik lagunya. Lagu ini mewakili perjuangan hidup, semangat untuk bangkit kembali, dan pengharapan terhadap masa depan.

Menguak Makna Lirik Lagu ‘Try’ dari Pink: Inspirasi di Balik Kata-Kata

Makna Lirik pada Awal Lagu

Pada awal lagu, lirik menggambarkan suasana hati yang sedih dan putus asa. Namun ada pesan kuat yang tersirat, yakni ucapan untuk selalu mencoba (‘try’) meskipun hidup dipenuhi kesusahan. Sebuah ajakan untuk selalu meraih impian dan harapan-harapan.

Alegori dalam Tahap Pertengahan Lagu

Alegori atau bentuk puitis ditemukan di sepanjang pertengahan lagu. Pink menggunakan metafora mempesona seputar cinta yang tlah meledak (exploded suns) dan perasaan telah mati (dead feeling). Dia secara implisit menyambung ini dengan konsep dirinya yang berusaha keras untuk ‘mencoba’ melanjutkan hidup.

Penutup Berkesan dari Lirik Lagu “Try”

Penutup lirik dengan kalimat “Just because it burns doesn’t mean you’re gonna die” menjadi puncak dari lagu “Try”. Pink melalui lirik ini ingin menyampaikan bahwa rasa sakit dan kegagalan bukanlah akhir dari segalanya. Intinya, lirik lagu ini berisi pesan moral untuk selalu bertahan dan mencoba lagi.

Terlepas dari interpretasi setiap orang terhadap lirik lagu “Try”, satu hal yang pasti adalah semangat yang ditularkan oleh Pink untuk tetap mencoba meski dalam keadaan paling sulit sekalipun. Lagu ini berhasil memberikan inspirasi bagi banyak orang untuk terus berjuang, meraih impian mereka, dan tidak pernah menyerah walau hidup seringkali keras dan tak adil.

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA